oleh JD
2017-10-30 08:44:43   |   Kategori umum  |   Dibaca 24 kali

Rabu, 25 Oktober 2017, SMPN 1 Mojokerto menerima kunjungan dari delegasi kabupaten Situbondo. Kunjungan ini merupakan kegiatan yang terkait dengan pelaksanaan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) sekolah model, dimana SMPN 1 Mojokerto adalah salah satu sekolah di kota Mojokerto  yang ditunjuk sebagai piloting project sekolah model nasional. Dalam kunjungan ini, Kabupaten Situbondo mengirimkan 55 orang sebagai perwakilannya, yang terdiri atas pengawas dinas pendidikan, MKKS sekolah model, serta perwakilan sekolah imbas.

                Disambut dengan hangat di ruang multimedia SMPN 1 Mojokerto, kunjungan ini diawali dengan sambutan dari perwakilan rombongan. Dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pemaparan dari Bapak Mulib, S.Pd., M.Pd, selaku kepala sekolah mengenai berbagai proses yang telah dilakukan SMPN 1 dalam pelaksanaan SPMI dan  penjelasan mengenai mutu oleh Ibu Nurul Laila, pengawas Dinas Pendidikan Kota Mojokerto. Selanjutnya diadakan tanya jawab dan sharing mengenai pelaksanaan SPMI, baik di Mojokerto maupun Situbondo, dan kunjungan diakhiri dengan penyerahan cinderamata oleh delegasi Kabupaten Situbondo sebagai kenang-kenangan. Sebelum berpamitan, rombongan Kabupaten Situbondo juga menyempatkan untuk berkeliling area SMPN 1 untuk melihat secara langsung kondisi sekolah, dan berbincang-bincang dengan tim SPMI dan beberapa guru.

Diharapkan adanya kunjungan ini dapat saling memberikan manfaat, baik bagi delegasi Kabupaten Situbondo, maupun SMPN 1 Mojokerto. Hal ini merupakan bukti bahwa SMPN 1 Mojokerto terbuka dengan kehadiran siapapun yang ingin saling bertukar pengalaman, utamanya terkait dengan SPMI atau sekolah model. (JD)