oleh FP
2017-11-10 10:35:55   |   Kategori umum  |   Dibaca 8 kali

Sabtu pagi 28 Oktober 2017, di mulai pukul 08.00 berlangsung lomba tartil peringatan Hari Santri yang diadakan oleh Kemenag kota Mojokerto. Lomba dilaksanakan di Masjid Al-Aqsha Griya Permata Meri pada jam 08.00 tepat di mulai lomba. Di mana jenis lomba dibagi menjadi 3, tartil untuk tingkat SMP/MTs, pildacil untuk tingkat SD/MI, sedangkan khutbah untuk tingkat SMA/SMK/MA dan ponpes/madin.

Dalam TM (technical meeting) persiapan lomba Bapak Suhaji (Kepala kantor kemenag), menyampaikan bahwa hari santri merupakan hari perjuangan umat Islam, khususnya para santri.  Dalam perannya menggalang perlawanan kepada kolonial belanda yang akan masuk kembali ke wilayah Republik Indonesia. Dengan adanya resolusi jihad yang dicetuskan oleh KH. Hasyim Asy’Ari, tokoh pahlawan Nasional itulah yang menjadikan adanya tonggak peristiwa 10 November. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kota Mojokerto bisa melahirkan para santri qori’ qoriah, dan khafidh khafidhoh yang terbaik.

SMPN 1 Mojokerto mengikuti lomba dikategori tartil yang diwakili oleh 1 putri (Roihana Dinis Salsabilah) dan 1 putra (M. Adi Sidha Surya). Lomba terlaksana dengan hikmat dan lancar. Pengumuman pemenang diumumkan langsung pada hari itu juga setelah lomba selesai.  Tak heran jika dalam setiap kegiatan lomba siswa SMPN 1 Mojokerto selalu meraih juara. Dan Alhamdulillah atas kehendak ilahi, di lomba tartil ini pun perwakilan dari SMPN 1 Mojokerto (Roihana Dinis Salsabila) bisa meraih juara 1. Selamat untuk pemenang, Semoga dapat mempertahankan prestasi yang dimiliki dan bisa bermanfaat untuk dirisendiri, keluarga, dan masyarakat. Salam Spensa Berprestasi !  (FP)