oleh FP
2018-02-01 12:59:50   |   Kategori umum  |   Dibaca 38 kali

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan kegiatan yang tidak terlewatkan bagi umat Islam di berbagai lingkungan masyarakat, begitu pun dengan warga SMPN 1 Kota Mojokerto. Pada tanggal 15 Desember 2017 di SMP Negeri 1 Kota Mojokerto mengadakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di halaman sekolah. Rangkaian acara pun disiapkan dengan semenarik mungkin oleh para pengurus OSIS dan di bantu oleh Bapak Ibu guru SMPN 1. Acara yang di mulai pukul 08.00 ini diikuti oleh Kepala Sekolah, Dewan Pendidik, Tenaga Kependidikan, peserta didik SMPN 1 Mojokerto dan tamu undangan sebagai penceramah dalam kegiatan ini yaitu Ustadz Sa’dullah Syarofi SE,MM.

Pra-acara yang dibuka dengan penampilan band dari siswa siswi Spensa dengan lantunan lagu-lagu Islami dan disusul dengan penampilan samroh Spensa yang personilnya dari beberapa siswi kelas delapan dan sembilan, dilanjutkan pembukaan dan sambutan dari salah satu guru agama SMPN 1 Mojokerto yaitu Pak Sudarkajin. Acara pun dibuka dengan doa. Setelah pembukaan berlangsung, Pak Sudarkajin menyerahkan kepada Ustadz Sa’dullah Syarofi selaku penceramah sebagai pengisi acara dengan memberikan motivasi dan petuah kepada siswa-siswi SMPN 1 Mojokerto untuk meneladani perilaku yang baik dari pengalaman beliau. Ustadz Sa’dullah menyampaikan pengalaman ceritanya tersebut dengan menarik dan humoris sehingga membuat antusias siswa-siswi dan pendengar lain untuk seksama menyimak tausiah dari beliau. Inti dari tausiah yang disampaikan yaitu bahwa kita harus selalu taat pada orang tua, berusaha selalu giat dalam menuntut ilmu serta berdoa dan beribadah dengan tekun agar hasil yang kita dapatkan mendapat ridha dari orang tua yang pada akhirnya nanti akan memberikan kemudahan bagi kita sendiri di setiap menghadapi segala kesulitan karena buah baktinya kita pada orang tua dan ridho dari orang tua. Sesuai dalam Hadits Nabi Muhammad saw yang artinya “Ridha Allah terletak pada ridha orang tua dan murka Allah terletak pada murka orang tua”. Setelah Ustadz Sa’dullah mengakhiri tausiah, acara pun ditutup dengan doa oleh pak Sudarkajin.

Peringatan kelahiran (maulid) Nabi Muhammad SAW ini perlu dijadikan momentum positif meneguhkan Islam sebagai agama yang memberi kerahmatan bagi manusia dan alam. Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini menjadikan keluarga besar SMPN 1 Kota Mojokerto  mendapatkan barokah dari Allah SWT dan mendapatkan safaat dari Nabi Muhammad SAW. Amin YRA (FP)